get app
inews
Aa Read Next : Usai Debat Capres, Gibran Cuti 3 Hari Kampanye ke Bali dan Maluku

Pantai Gunung Payung Mutiara Terpendam Dibalik Kokohnya Batu Karang Pulau Dewata Bali

Senin, 25 Desember 2023 | 09:39 WIB
header img
Pantai Gunung Payung Mutiara Terpendam dibalik kokohnya batu karang Pulau Dewata Bali

KUTA SELATAN, iNewskaranganyar.id -  Kali ini kita akan menikmati objek wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan. Obyek wisata ini masih satu garis dengan obyek wisata pantai pandawa dan Pantai Melasti. Tepatnya di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali.

Dari pusat Kota Denpasar, pantai Gunung Payung ini hanya berjarak 28 kilometer. Bila kondisi lalu lintas lancar, untuk menuju ke obyek wisata Pantai Gunung Payung ini hanya 41 menit.

Perjalanan akan melalui Jalan Sesetan, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Bali Mandara Toll Road, Jalan Dharmawangsa, Jalan Gunung Payung, dan tiba Pantai Gunung Payung.

Gunung Payung diambil dari nama sebuah pura yang sangat di sucikan bagi umat Hindu. Pura tersebut bernama Pura Dang Kahyangan Gunung Payung yang tak lain merupakan prasanak dari Pura Luhur Uluwatu.

Seperti halnya pantai Pandawa dan Malasti, pantai Gunung Payung ini berada dibalik kokohnya batu karang. Karena memang Gunung Payung itu sendiri merupakan sebuah kawasan perbukitan di pesisir pantai Pulau Dewata.

Tiket masuk ke obyek wisata Pantai Gunung Payung ini pun tergolong sangat murah. Biaya retribusinya juga murah banget, hanya Rp4 ribu per orang dan Rp2 ribu untuk biaya parkir motor.

Dari atas tebing, pengunjung melihat hamparan luas Samudera Hindia. Karena memang, pantai Gunung Payung ini merupakan bibir Samudera Hindia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut