get app
inews
Aa Read Next : Senyum Haru Mariyam Warga Sukoharjo Bawa Pulang Hadiah Utama Sembada BDK Xpander Senilai Rp300 Juta

Bank Daerah Karanganyar Raih TOP Human Capital Awards 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:49 WIB
header img
Bank Daerah Karanganyar Raih TOP Human Capital Awards 2023 (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - PT Bank Daerah Karanganyar (BDK) meraih penghargaan dalam ajang TOP Human Capital Awards 2023 (TOP HC Awards). Penghargaan ini merupakan yang keenam kali berhasil diraih Bank yang 100 persen sahamnya milik Pemkab Karanganyar ini.

Perusahaan pemenang yang mendapatkan penghargaan TOP Human Capital Awards, merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki dan mengimplementasikan Human Capital Management System (HCMS) dengan baik dalam mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

TOP Human Capital Awards 2023 mengambil tema Transformation of Human Capital Management System to Accelerate the Sustainable Business Growth. Titik utama penilaian Human Capital Award yakni menilai efektifitas bank yang mampu menggerakkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal/capital untuk menggerakkan roda perusahaan tersebut hingga meraih target atau goals bisnis. 

Sedangkan tim penilai meliputi tim juri dari majalah Top Business serta konsultan human capital, sert akademisi dari Universitas Indonesia.

Dirut Bank Daerah Karanganyar Haryono mengatakan penghargaan tersebut makin membuktikan kinerja secara umum Bank Daerah Karanganyar sangat baik dan berprestasi.

"Sebelumnya Bank Daerah Karanganyar menyabet penghargaan  Top BUMD, Top GRC (Good Risk Complisnce) dan sejumlah penghargaan dari majalah Infobank dan Executive Bussines lainnya," ungkap Dirut  BDK Haryono.

Sedangkan untuk penghargaan kali ini diterima Direktur Umum dan Kepatuhan Arianto Pramujadi di Jakarta. Bank Daerah Karanganyar, ungkap Haryono, sudah lama menerapkan budaya kerja yang mengoptimalkan SDM karyawan. Sehingga tidaklah mengherankan jika tercapai kinerja melebihi target. 

Indikatonya yakni pertumbuhan bisnis kurun waktu empat tahun ini selau  melampaui target dipatok.

"Disini biasa pencapaian target dari 12 bulan namun baru  9 bulan target sudah terpenuhi ini mi bukti budaya kerja profesional sudah berjalan dengan sendirinya," jelas Haryono.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut