get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Aksi Topo Bisu di Solo: Warga Diiming-imingi Uang Rp75 Ribu dan Jalan Sehat

Senin, 16 Oktober 2023 | 12:01 WIB
header img
Warga Solo ikut aksi Topo Bisu (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Ratusan warga Kota Solo, Jawa Tengah melakukan aksi topo bisu.

Aksi yang dilakukan di Taman Sriwedari hingga Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung itu cukup mengejutkan awak media.

Pasalnya, warga yang mengikuti aksi demo Topo Bisu tersebut rupanya tidak tahu menahu tentang aksi yang dilakukan komunitas Topo Bisu. Warga yang ikut aksi itu hanya tahu informasi mengikuti jalan sehat dan dibagi uang Rp75.000, Senin 16 Oktober 2023.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengaku tahu informasi tersebut diajak koordinator untuk mengikuti jalan sehat. Perempuan yang mengaku warga Mangkubumen itu datang karena dijanjikan uang hadir Rp75.000.

"Saya tahunya jalan sehat dan dibagi uang Rp75.000. Saya tidak tahu kalau mau demo dan saya ikut saja karena dijanjikan akan dibagi uang Rp 75.000," terang perempuan yang mengaku warga Mangkubumen itu.

"Kemarin saya dimintai foto dan foto KTP untuk syarat ikut jalan sehat ini, saya belum dapat uangnya. Kata panitia, nanti sampai rumah akan dibagikan uangnya,"jelasnya.

Sementara, salah satu koordinator aksi, Kude enggan memberikan keterangan ketika dikonfirmasi wartawan terkait aksi tersebut. Koordinator dari Serengan tersebut langsung meninggalkan awak media tanpa memberikan keterangan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut