get app
inews
Aa Read Next : Kasus Guru Hamili Murid di Tangsel: Polres Tangsel Dibantu Polda Metro Jaya

Tangani Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Polda Metro Jaya Janji Profesional

Minggu, 08 Oktober 2023 | 12:48 WIB
header img
Tangani Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Polda Metro Jaya Janji Profesional (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Polda Metro Jaya resmi menaikan status penanganan dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke penyidikan. 

Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak berjanji akan menangani kasus ini secara profesional. 

“Kami pastikan proses penyidikan dalam rangka penegakan hukum yang akan dilakukan oleh Tim Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan berjalan secara profesional, akuntabel, transparansi berkeadilan sebagaimana unsur konsep program Polri Presisi,” jelas Kombes Pol Ade Safri pada wartawan, dikutip Minggu (8/10/2023).

Dia mengatakan, pihaknya tengah mendalami foto pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo yang beredar.

“Ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi,”papar mantan Kapolres Karanganyar ini.

Sebelumnya, beredar foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulu tangkis. 

Dalam foto yang beredar tersebut, tampak pucuk pimpinan KPK sedang asyik ngobrol dengan Politikus NasDem tersebut. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut