get app
inews
Aa Read Next : Pemberdayaan UMKM dan Masyarakat Kelurahan Joyosuran Oleh Kelompok 64 KKN MBKM UNS

Aniaya Mahasiswa, Sopir UNS Solo Ditetapkan Tersangka

Jum'at, 29 September 2023 | 11:20 WIB
header img
YP sopir dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditetapkan tersangka dengan tuduhan melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNS, M. Khoirul Umam (19). Foto: DOK

 SOLO, iNewsKaranganyar.id -  YP sopir dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditetapkan tersangka dengan tuduhan melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNS, M. Khoirul Umam (19).

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menjelaskan  polisi telah melakukan sejumlah tindakan penyelidikan seperti penyelidikan awal dan pemahaman lebih lanjut atas laporan yang telah diterima.

"Iya, kami telah menetapkan terlapor. Kami akan mengikuti proses selanjutnya dan sudah berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk penyerahan kasus setelah selesai," jelasnya, Jumat, 29 September 2023.

Pelaku YP dijerat dengan Pasal 335 KUHP yang mengatur tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman paling lama 1 tahun penjara.

"Setelah tahap P21 selesai, kasus akan kami serahkan kepada JPU. Rincian materi persidangan akan ditentukan oleh JPU," lanjutnya.

Berdasarkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan yang diterima pada Kamis (28/09), polisi telah memeriksa total 10 saksi dalam kasus ini.

Peristiwa penganiayaan diduga terjadi pada Rabu (23/8) yang lalu. Saat itu, Khoirul dipanggil ke Rektorat untuk dimintai klarifikasi terkait aksi propagandanya saat acara eksplorasi organisasi mahasiswa (Ormawa).

Selama perjalanan dari Rektorat menuju Fakultas MIPA, korban mengklaim bahwa

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut