get app
inews
Aa Read Next : Tegas, DSKS Tak Pernah Minta Festival Kuliner Non Halal di Solo Dihentikan

Kandidat Rektor UNS Mengkrucut ke Tiga Nama, Siapa Saja? 

Selasa, 09 Juli 2024 | 18:43 WIB
header img
Kandidat Rektor UNS Mengkrucut ke Tiga Nama, Siapa Saja? (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewslaeanganyar. id - Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (UNS) menetapkan tiga nama Calon Rektor untuk masa jabatan 2024-2029. 

Tiga nama calon rektor itu ditetapkan melalui rapat pleno. Ketiga nama tersebut Prof. Dr. Hartono, (Fakultas Kedokteran UNS), kemudian Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. (Fakultas Matematika dan IImu Pengetahuan
Alam UNS). Terakhir ada Prof. Dr.E. Muhtar (Fakultas Keguruan dan IImu Pendidikan UNS).

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Muliaman Darmansyah Hadad menjelaskan ketiga nama calon rektor UNS itu didapat melalui hasil voting. Voting terpaksa digelar setelah dalam musyawarah tidak mencapai kata sepakat.

"Pemungutan suara dilakukan oleh seluruh anggota MWA yang hadir dalam rapat pleno MWA.Voting dilakukan dengan secara tertulis, " papar Muliaman, dalam konfrimasi pers di Ballroom Ki Hajar Dewantoro, UNS Tower, Selasa (9/7/2024). 

Ia mengatakan setiap anggota MWA memilih dengan cara melingkari nomor urut Bakal Calon Rektor sebanyak 3 orang. 

"Anggota MWA termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memiliki hak suara yang sama," lanjutnya. 

Dengan ditetapkannya Calon Rektor, maka tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan pemilihan Rektor. Sekaligus penetapan Rektor Terpilih melalui Rapat Pleno MWA yang khusus diselenggarakan untuk pemilihan Rektor pada tanggal 18 Juli 2024.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pengambilan sumpah dan pelantikan Rektor terpilih nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2024 dan disiarkan langsung melalui Kanal Youtube UNS.

"Kami berharap agar Calon Rektor selalu berkomitmen menjaga keutuhan, kebersamaan, dan kesejukan selama proses pemilihan Rektor ini berlangsung," imbuhnya. 

MWA juga menghimbau kembali kepada seluruh warga kampus UNS untuk tetap mengawal dan mengawasi proses pemilihan Rektor sampai dengan tahap akhir. 

MWA berharap seluruh tahapan pemilihan rektor berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin yang dapat menjadikan UNS lebih maju seperti harapan  bersama. ***

 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut