get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

Kaesang Pangarep Resmi Gabung, Grace Sebut Hari Gembira Bagi Keluarga Besar PSI

Sabtu, 23 September 2023 | 15:32 WIB
header img
Kaesang Pangarep Resmi Gabung, Grace Sebut Hari Gembira Bagi Keluarga Besar PSI ((Tino/MPI)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, resmi berlabuh ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang secara resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI. Penyerahan kartu KTA PSI pada Kaesang ini diberikan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha, di kediaman pribadi Presiden Jokowi, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Pantauan iNewskaranganyar.id, sekira pukul 11.30 WIB, Kaesang tiba di kediaman ayahnya dengan menggunakan mobil Alphard warna hitam.

Kaesang tak sendirian. Adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini ditemani oleh istrinya Erina Gundono.

Setelah tiba di rumah yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Kaesang dan Erina terlihat masuk ke dalam kediaman.

Terlihat personil Paspampres memeriksa sejumlah mobil yang masuk kedalam area kediaman Presiden Jokowi. Tak lama kemudian, Ketua PSI Giring Ganesha tiba.

Kedatangan elit politik PSI, disambut Kaesang dan istrinya Erina Gudono. Giring terlihat ditemani sejumlah elit politik diantaranya Jefri Geovanie (Ketua Dewan Pembina), Grace Natalie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina), Giring Ganesha (Ketua Umum), dan Isyana Bagoes Oka (Sekjen).

Pertemuan itu berlangsung tertutup. Awalnya pertemuan antara Kaesang dan elit politik PSI tertutup untuk media. Namun akhirnya, media pun diijinkan untuk meliput.

Kaesang mengatakan alasan dirinya memilik bergabung dengan PSI karena antara dirinya dan PSI ada kesamaan pandangan.

Kaesang ingin anak muda tak hanya menjadi objek pasif, namun anak muda bisa bicara banyak dalam politik.

"Anak muda biasanya sebagai objek pasif. Kita mau, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,”papar Kaesang usai menerima KTA PSI, Sabtu (23/9/2023).

Ia melihat PSI bisa mewujudkan keinginan anak muda untuk berperan aktif didalam politik. Dan Kaesang pun melihat masa depan Indonesia ada di tangan anak muda sehingga keterlibatan mereka mutlak diperlukan. Sayangnya, ungkap Kaesang, PSI tidak masuk ke Senayan.

"Cuma kok ya sayangnya tidak masuk Senayan. Coba kita lihat Pemilu Thailand yang menang, mereka bisa kenapa Indonesia tidak bisa,”ujar Kaesang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut