get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Ratusan Mahasiswa Baru Undha AUB Surakarta Dikukuhkan, Rektor Pesan Antisipasi Pinjol Masuk Kampus

Rabu, 06 September 2023 | 15:38 WIB
header img
Ratusan Mahasiswa Baru Undha AUB Surakarta Dikukuhkan, Rektor Pesan Antisipasi Pinjol Masuk Kampus (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Ratusan mahasiswa baru Universitas Dharma (Undha) AUB Surakarta resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa di kampuns Undha AUB Surakarta di Jalan Mr Sartono, Cengklik, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Dalam rangka memberikan pengenalan tentang kehidupan sivitas akademika di lingkungan Universitas Dharma AUB Surakarta, Rektor Undha AUB Prof. Dr Siti Fatonah, MM berpesan untuk antisipasi pinjaman online (pinjol) masuk kampus.

Menurut Siti Fatonah, sistem pembelajaran mahasiswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, memahami sistem pengelolaan kampus dan lainnya, Rabu 6 September 2023.

"Untuk mendukung visi pendidikan Indonesia dan sebagai bagian dari upaya pemulihan pembelajaran, Kurikulum Merdeka yang sebelumnya disebut sebagai kurikulum prototipe dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik," terang Siti Fatonah.

"Agar tidak terjadi seperti kasus kemarin di salah satu kampus di Soloraya, saya menyarankan kepada mahasiswa untuk antisipasi pinjol masuk kampus,"jelasnya. 

Sementara, Saskia Putri Aliya mahasiswa baru jurusan D3 Akutansi mengaku sangat senang dengan diterimanya di Undha AUB Surakarta.

Menurut Saskia, dirinya pun setuju dengan pendapat rektor untuk menolak investor masuk kampus seperti pinjaman online (pinjol, red) yang ilegal.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut