get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

PKS Berikan Sikap Usai PKB Gabung Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Minggu, 03 September 2023 | 19:44 WIB
header img
PKS Berikan Sikap Usai PKB Gabung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sikap usai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Sikap partai tersebut diberikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu setelah Cak Imin gabung di KPP. Menurut Ahmad Syaikhu, PKS sangat senang setelah partai besutan Cak Imin itu bergabung di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. 

Dengan begitu, masuknya PKB disebut-sebut menjadi kekuatan baru untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

"Itu sudah saya sampaikan, sikap PKS sangat senang dengan masuknya PKB ke koalisi KPP akan memperkuat koalisi ini menjadi empat partai," terang Ahmad Syaikhu ketika dijumpai wartawan di Hotel The Sunan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2023.

Kendati begitu, Ahmad Syaikhu pun meminta Partai Demokrat untuk tidak buru-buru keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Pasalnya, kata Syaikhu, apabila Demokrat bisa bertahan di KPP akan semakin kokoh koalisi untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Oleh karena Itu juga saya meminta kepada Partai Demokrat ini tidak langsung menarik diri, tapi kiranya juga Demokrat bisa bertahan untuk bisa bersama-sama di koalisi ini dan semakin kokoh," jelas Ahmad Syaikhu.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut