get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Jurnalis iNewsbadung Terluka Tertusuk Bekas Sate Saat Liputan SIPA di Benteng Vastenburg Solo

Kamis, 31 Agustus 2023 | 22:47 WIB
header img
Jurnalis iNewsbadung Terluka Tertusuk Bekas Sate Saat Liputan SIPA di Benteng Vastenburg Solo (Foto: Astrid/iNewsbadung.id)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Setyo jurnalis iNewsbadung.id tertusuk tusuk sate saat tengah meliput Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 di Benteng Vastenburg, Solo, Kamis (31/8/2023) malam.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB, saat Setyo tengah menunggu kehadiran Wirastuti Susilaningtyas, Maskot SIPA 2023 di atas panggung. Sambil menunggu, Setyo, yang pernah bekerja sebagai Manager Program televisi lokal dan kontributor berita di televisi nasional ini, mengambil beberapa gambar di belakang kursi penonton.

Setelah beberapa saat mengambil gambar, Setyo kembali ke depan panggung untuk mengambil gambar, tetapi panitia meminta agar pengambilan gambar dilakukan secara jongkok.

Saat posisi jongkok, Setyo merasa kesulitan mengambil gambar secara pas, karena ada seseorang berdiri di depannya sambil memotret. Keadaan ini membuat Setyo harus menggeser posisi, sehingga ia pun pindah posisi, namun pindah posisi juga dilakukan dengan jongkok, di mana tujuannya agar tidak menutupi yang lain.

"Saya pindah posisi ke kanan sambil jongkok, nah saat mengangkat kaki itu tiba-tiba kaki saya tertusuk benda tajam, yang ternyata adalah tusuk sate," urai Setyo. 

Menurut Setyo, batang bambu yang menusuknya adalah tusuk sate, bukan tusuk cilok, karena ukurannya sesuai ukuran sate. Darah segar pun mengalir dari bawah jempol kaki kanan, sehingga membuatnya cemas dan langsung meninggalkan depan panggung dan mencari panitia.

Cekatan panitia pun merespon Setyo yang sedang menahan kesakitan, namun sayangnya panitia masih harus mencari-cari posisi tim medis. Sangat disayangkan saat mencari tim medis, Setyo yang sedang menahan sakit pun ikut diajak panitia mencari posisi mobil ambulance tim medis. 

"Awalnya diajak ke belakang panggung, tapi ternyata tidak ada, setelah itu geser ke kiri panggung dan pindah lagi ke kanan panggung, hingga akhirnya ketemu juga tim medis di dekat tempat pertama," kata Setyo. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut