get app
inews
Aa Read Next : Mitos Suara Gamelan Serta Derap Kereta Kencana Dibalik Keindahaan Curug Pangeran

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari, Wahana Wisata Keluarga di Daerah Puncak Bogor

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:24 WIB
header img
Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari (Foto: Tangkapan Layar tamanwisatamatahari)

BOGOR, iNewskaranganyar.id - Taman Wisata Matahari salah satu wahana wisata keluarga yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 

Taman wisata Matahari ini didirikan di atas lahan seluas 16,5 hektar pada tahun 2007. Kawasan Taman Wisata Matahari sebelumnya merupakan lahan kosong, kebun sayuran dan buah, sebagian lahan sayuran dan buah itu sampai sekarang masih tetap dipertahankan sebagai daya tarik untuk pengunjung dilengkapi dengan berbagai wahana permainan.

Keberadaan Taman Wisata Matahari sebagai objek wisata berbasis lingkungan yang berada di Daerah Aliran Sungai Ciliwung memang telah membawa dampak positif secara ekonomi terhadap kehidupan masyarakat di desa Cilember dan sekitarnya.

Akhirnya lahan di Taman Wisata Matahari terus diperluas. Dengan lahan saat ini seluas kurang lebih 40 hektar, Taman Wisata Matahari dapat menampung hingga sekitar 100.000 pengunjung. 

Untuk kenyamanan pengunjung, Taman Wisata Matahari telah dilengkapi fasilitas akomodasi berupa barak, villa dan hotel, lapangan, aula, saung dan gazebo. Selain itu Taman Wisata Matahari juga dilengkapi fasiltas penunjang seperti tempat parkir, toilet, mushola dan anjungan tunai mandiri.

Wahana

Taman Wisata Matahari yang mengusung konsep Recreation and Education Park menyajikan lebih dari 40 wahana permainan yaitu:

Wahana Wisata Edukasi: Agro Sawah, Agro Sayur, Fun Games, Taman Satwa dan Wahana Penerbangan, Spot Lukisan 3D. Wahana Wisata Air: sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dan lain-lain.

Wahana Permainan: Matahari Fantasi, Dino Park, Wahana Padamoto, Citra PlayLand dan Trampolin Park. Wahana Petualangan: flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, arung jeram dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Tiket Masuk Terusan    

Wisatawan Lokal Rp60.000
Wisatawan Asing    Rp150.000

Jam Operasional

Taman wisata puncak ini memiliki jam operasional yang umum seperti taman wisata lainnya. Buka mulai pagi hingga sore hari. Baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka

Senin – Sabtu        08:00 – 16:00
Minggu / Hari Libur 08:00 – 16:00 

Demikian Harga Tiket masuk Taman Wisata Matahari. Dapatkan informasi menarik lainnya hanya di iNewskaranganyar.id. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut