get app
inews
Aa Read Next : Serunya Gilga Sahid Hibur Paskibraka Karanganyar Lewat Ngomongo Jalukmu Piye hingga Pejabat Berjoget

Membongkar Rahasia Agar Bisa Menang Lomba Panjat Pinang, Berani Coba?

Rabu, 16 Agustus 2023 | 10:30 WIB
header img
Membongkar Rahasia Agar Bisa Menang Lomba Panjat Pinang, Berani Coba?

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Lomba Panjat Pinang, salah satu perlombaan yang selalu digelar setiap perayaan HUT Kemerdekaan

Lomba ini sudah ada jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia. Perlombaan ini selalu digemari masyarakat Indonesia. Selain ramai dan mengundang tawa siapa saja yang melihatnya, berbagai macam hadiah terpasang di ujung bambu yang biasannya digunakan sebagai tiang panjat pinang.

Lomba panjat pinang ini memiliki tantangan tersendiri. Selain tinggi, ternyata tak mudah bagi para perserta mengambil hadiah. pasalnya, bambu yang dijadikan tiang panjat pinang, selalu dilumuri dengan pelumas atau oli bekas sehingga menjadi licin.

Tapi sebenarnya ada trik tersendiri untuk bisa memenangkan perlombaan ini dan mengambil hadiah yang tergantung di ujungnya.

Begini Trik Cara Menang Lomba Panjat Pinang, Berani Coba? Dijamin Semua Hadiahnya Jadi Milikmu

1. Calon perserta harus rajin jalan kaki

Salah satu tips agar bisa menang dalam lomba panjat pinang ini yakni perserta harus rajin jalan kaku. Loh apa hubungannya? Dari medis, Peserta yang ikut lomba panjat pinang harus punya komponen kebugaran, sering olahraga, sering jalan kaki. Sehingga kemungkinan cedera sangat kecil.

2. Harus kuat dan terlatih

harus kuat dan terlatih itu tips penting agar bisa memenangkan lomba panjat pinang. Karena, perserta paling bawah harus kuat menahan beban perserta lainnya yang ada diatasnya. Tentu saja itu berpotensi menimbulkan tekanan pada tulang belakang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut