get app
inews
Aa Read Next : Awas! Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Dicatut Penipu, Modus Lelang Kendaraan Hingga Gadai Emas

Fitur Baru WhatsApp Bisa Menjadwalkan Video Call Grup, Mirip Zoom dan Google Meet

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:00 WIB
header img
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.idWhatsApp terus meluncurkan fitur-fitur baru bagi penggunanya. Saat ini, platform berbagi pesan ini telah menambahkan kemampuan baru yaitu penjadwalan panggilan video grup.

Fitur penjadwalan ini serupa dengan yang ada pada Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams. Pembaruan terbaru telah terlihat di WhatsApp versi beta untuk Android melalui WABetaInfo.

Dilansir oleh Android Authority, fitur baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menjadwalkan panggilan suara dalam obrolan chat. Pengguna yang menggunakan WhatsApp versi beta 2.23.17.7 untuk Android sekarang dapat mencoba opsi penjadwalan panggilan baru di WhatsApp.

Pengguna tidak perlu lagi khawatir melupakan janji untuk melakukan panggilan video. Dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp dapat merencanakan panggilan dan memberi tahu anggota grup sebelumnya.

Yang menarik, penggunaan fitur ini sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon telepon di dalam grup, dan kemudian akan muncul opsi untuk memilih tanggal dan waktu panggilan selanjutnya.

Setelah diatur, pemberitahuan akan muncul 14 menit sebelum panggilan video dimulai. Mengingat fitur ini masih dalam versi beta, kemungkinan tidak akan lama lagi hingga fitur ini diluncurkan ke versi stabil.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut