get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Harlah ke 25 PKB di Solo, Kiai Santri Deklarasi Dukungan Gus Imin Capres di Pilpres 2024

Minggu, 23 Juli 2023 | 23:04 WIB
header img
Harlah ke 25 PKB di Solo, Kiai Santri Deklarasi Dukungan Gus Imin Capres di Pilpres 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipusatkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

Pantauan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi yang  didampingi Ibu Negara Iriana.

Sebelum Presiden tiba, sejumlah Ketua Parpol diantarnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulhas, Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sebelumnya berada di Prancis, juga menghadiri Harlah PKB.

Selain para Ketua Umum Parpol, sejumlah petinggi parpol lainnya Waketum Golkar Melchias Markus Mekeng, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sugiono, Arwani Thomafi PPP hingga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Selain para ketum parpol, serta para petinggi partai, hadir juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam peringatan harlah tersebut.

Panasnya terik matahari yang menyengat tak menyurutkan semangat ribuan kader PKB yang datang dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur serta kota-kota lainnya di Indonesia.

Momen harlah PKB ke 25 inipun merupakan momentum kebulatan tekad kiai-santri untuk memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Bagi kalangan kiai-santri kemenangan Gus Imin dan PKB di Pilpres 2024 merupakan bagian upaya menegakkan kedaulatan warga NU (Nahdliyin) dan kejayaan Indonesia. 

Selain itu dalam harlah PKB ke 25 itupun ada dua poin penting dalam maklumat kiai-santri yang dibacakan Kiai Haji Badhawi Basir dengan didampingi KH Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar).

Dua poin tersebut pertama menegaskan jika PKB sebagai anak kandung dari PBNU sekaligus satu-satunya saluran politik warga NU. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut