get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Besok Harlah PKB Ke-25 di Solo Tidak Undang Bakal Calon Presiden, hanya Capres Muhaimin Saja

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:49 WIB
header img
50 Ribu Kader Bakal Hadiri Harlah ke 25 di Solo, Begini Alasan PKB Tak Undang Satupun Bacapres (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Sebanyak 50 ribu lebih kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta juga dari luar pulau Jawa ini bakal menghadiri tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke 25 yang dipusatkan di stadion Manahan Solo, Minggu 23 Juli 2023. Rencananya, tasyakuran Harlah partai besutan Muhaimin Iskandar itu akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Selain Presiden, sejumlah Ketua Umum Parpol juga diundang. Namun, baru Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang telah menyatakan kesiapan untuk hadir. Sedangkan Ketum parpol lainnya belum terkonfirmasi kehadirannya.

"Baru mbak Puan Maharani yang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadiri. Kami juga sudah mengundang Ketum parpol lainnya, tapi belum mengkonfirmasikan kehadirannya. Tapi optimis, para Ketum parpol lainnya juga akan hadir sdi Harlah,"papar Ketua Panitia Harlah ke 25 PKB Yusuf Chudlory dalam konfrensi pers di Solo, Sabtu (22/7/2023).

Ia memastikan dalam Harlah ke 25, PKB tidak mengundang calon presiden (Capres). Meskipun dalam Harlah nanti akan dihadiri Ganjar Pranowo yang telah diusung secara resmi oleh PDIP sebagai Capres, namun kapasitas Ganjar Pranowo hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Begitu pula kalau Prabowo Subianto hadir kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Kami hanya mengundang satu Capres saja, yakni Muhaimin Iskandar yang sudah resmi telah diputuskan PKB sebagai Capres, sudah itu saja Capres yang kami undang,"terangnya.

Menurutnya, pihaknya sangat gembira ditengah suhu politik mulai meningkat, para Ketua Umum Parpol bersedia untuk duduk bersama di Tasyakuran ke 26 Harlah PKB yang mengambil tema "Doa Untuk Bangsa".

"Tentu saja yang namannya politik, kami menyadari akan muncur penaksiran berbeda di Harlah yang di pusatkan di Solo. Itu semua tergantung penaksirannya. Yang jelas PKB berniat berkumpul menyenggarakan tasyakuran,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut