get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Relawan Prabowo Gelar Liga Bola Rakyat di Kota Kelahiran Presiden Jokowi

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:01 WIB
header img
Hashim Djojohadikusumo adik dari Prabowo Subianto terlihat tengah berbincang dengan mantan Ketua Umum PSSI Iwan Bule saat membuka Liga Bola Rakyat di Stadion UNS Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sementara Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08, Aris Marsudiyanto mengatakan selain dua alasan mengapa kota Solo dipilih sebagai kota pertama digelarnya Libra, itu salah satu alasannya perizinan di kota ini mudah dan cepat.

"Begini, saya itu lahir dan dibesarkan di Kota Solo. Jadi saya paham banget tentang kota Solo. Selain banyak even digelar di Kota Solo, kedua, merasakan mengurus perijinan di kota Solo sangat mudah dan cepat,"terangnya.

Sementara itu, mantan ketua PSSI Iwan Bule mengatakan, ajang liga bola rakyat ini tidak hanya sekedar para pemain bola bermain dan mendapatkan uang pembinaan bila melaju hingga ke babak final.

Namun, seluruh pemain yang ikut tim yang berlaga di Liga Bola Rakyat ini akan dipantau. Bila dalam Libra ini ada talenta-talenta berbakat dalam sepakbola, maka dirinya yang pernah memimpin organisasi sepakbola terbesar di tanah air ini, akan menawarkan para pemain yang berbakat itu pada para klub profesional.

"Kalau tidak, nantinya dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Mas Aji (Ketua Libra) akan dipilih pemain-pemain terbaik dan dibentuk satu tim besar yang akan diikutsertakan dalam kompetisi sepakbola profesional,"terangnya.

Sementara itu, Ahli Filsafat Rocky Gerung Rocky Gerung yang hadir dalam pembukaan Libra ini mengatakan kapasitas dirinya hadir diacara pembukaan Liga Bola Rakyat yang digelar oleh para relawan Prabowo buka dikarenakan dirinya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai Calon Presiden.

Rocky mengatakan kalau dirinya itu diundang itu hanya untuk melihat kompetisi yang diharapkan melahirkan bibit pemain bola.

"Saya datang bukan karena saya itu mendukung Prabowo, tapi saya lihat bahwa ada investasi di bidang sumber daya manusia, yaitu sepakbola,"ungkap Rocky.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut