get app
inews
Aa Read Next : Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Kuras Uang di Kotak Amal Masjid di Indramayu, Pelaku Tak Sadar Aksi Terekam Kamera CCTV

Kamis, 01 Juni 2023 | 20:12 WIB
header img
Seorang Pria Bobol Kotak Amal Musholla di Indramayu, Aksinya Terekam CCTV (Foto: Adrian Supendi/MPI)

INDRAMAYU, iNewskaranganyar.id - Insiden pencurian kotak amal masjid kembali terjadi. Kali ini aksi pencurian kotak amal milik Musholla Al-Wahyudin, Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu

Aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV). Kejadian itu terjadi pada Selasa 30 Mei 2023 sekitar pukul 11.23 WIB. Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pria mengenakan jaket warna hitam dan celana jeans warna biru. Pelaku terlihat membongkar kunci gembok kotak amal dengan menggunakan sebuah tang.

Setelah berhasil membongkar kunci, pelaku langsung menguras semua uang yang ada di dalam kotak amal tersebut dan dimasukan ke dalam tas warna hitam. Meski terekam CCTV, identitas pelaku belum diketahui dan pelaku hingga kini belum tertangkap.

"Di lihat dari rekaman CCTV, muka pelaku sangat asing, dia bukan orang sini. Sepertinya pelaku ini sudah profesional, karena sudah menyiapkan alat-alat saat melakukan aksi (pembobolan kotak amal)," ujar Indra Jaya, seorang warga setempat, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (1/6/2023).

Indra Jaya menerangkan, kejadian pencurian kotak amal itu baru diketahui seusai para jemaah musholla Al-Wahyudin melaksanakan sholat dzuhur. Jemaah curiga ketika mendapati kunci kotak amal tersebut dalam keadaan rusak dan ada bekas seperti congkelan. Setelah dibuka, benar saja ternyata kotak amal sudah kosong.

"Setelah kita cek rekaman CCTV, ternyata terlihat ada seorang pria pakai jaket, bawa tas, membobol kotak amal dan mengambil seluruh uang yang ada di dalamnya. Kalau untuk berapa nominal uang yang diambil kita tidak tau, mungkin ada sekitar Rp500 ribuan atau di bawah Rp1 juta," terang dia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut