get app
inews
Aa Read Next : KPK OTT di Bondowoso, Enam Orang Diamankan Termasuk Oknum Penegak Hukum

Sepi Banget Rek, Ini Dusun Tersepi Di Indonesia, Bila Malam Gelap Gurita

Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:33 WIB
header img
Hanya ditempati dua kepala keluarga dan empat bangunan rumah dusun di Jawa Timur ini paling sepi di Indonesia (Foto: Tangkapan Layar Youtube sahabat udukuduk)

MOJOKERTO, iNewskaranganyar.id - Pernahkah kamu membayangkan tinggal disebuah perkampungan yang hanya dihuni oleh 2 Kepala Keluarga saja dan 4 bangunan rumah. Bisa membayangkan tidak seperti apa sepinya kampung itu, terutama pada malam hari, gelap gurita.

Fenomena itu benar terjadi di Kabupaten Mojokerto tepatnya di pedalaman Kampung Mojokencot, Mojokerto, Jawa Timur

Dimana di perkampungan ini hanya ada 2 Kepala Keluarga dan 4 bangunan. Selebihnya tidak ada lagi bangunan rumah warga selain pepohonan yang rindang serta rerumputan yang tergolong cukup tinggi.

Melansir dari Youtube Sahabat udukuduk Sabtu 27 Mei 2023, sebenarnya meski berada di pedalaman yang jauh dari pusat Kota Mojokerto, namun akses menuju ke perkampungan ini tidaklah begitu sulit.

Hanya saja krndaraan roda empat tidak bisa untuk menuju ke kampung tersebut. Karena sebelum masuk kedalam perkampungan terdapat jembatan bambu yang reot. Dan hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melalui jembatan tersebut.

Di bawah jembatan bambu penyeberangan tersebut terdapat sungai yang cukup dalam dengan bebatuan yang tajam.


Jembatan Bambu ini menjadi satu-satunya akses masuk menuju ke perkampungan Mojokencot (Foto: Tangkapan Layar Youtube sahabat udukuduk)

 

Setelah melewati jembatan sesek, akses jalan yang dilalui menuju perkampungan ini bisa dikatakan sangat mulus. 

Mulusnya jalan di perkampungan ini bukan dikarenakan telah diaspal, namun jarangnya kendaraan yang wira-wiri keluar masuk perkampungan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut