get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ilyas Akbar, Anggota Dewan Termuda di Karanganyar yang Bakal Jabat Wakil Ketua DPRD

Jelang Pemungutan Suara, Partai Golkar Karanganyar Tegaskan Siap Tempur di Pemilu 2024

Rabu, 03 Mei 2023 | 21:28 WIB
header img
Jelang Pemungutan Suara, Partai Golar Karanganyar Tegaskan Siap Tempur di Pemilu 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Tinggal beberapa bulan menuju pemungutan suara, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengaku siap tempur menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan mempersiapkan 45 kader partai besutan Airlangga Hartato untuk mengisi lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Karanganyar. 

"Kami Partai Golkar Karanganyar telah siap tempur. 45 kader terbaik telah kami persiapkan di lima dapil. Mereka siap memberikan yang terbaik untuk Partai Golkar di Pileg nanti,"papar Ilyas pada iNewskaranganyar.id, Rabu (3/5/2023). 

Ilyas mengatakan, bila dalam pemilu sebelumnya banyak diisi dari generasi tua, maka dalam Pileg ini, wajah-wajah baru dari generasi muda bakal banyak menghiasi pencalegan Partai Golkar. Bahkan Ilyas mengatakan bila dalam Pileg 2024 ini, komposisi antara tua dan muda sangat seimbang, yakni 50-50.

"Komposisinya seimbang, generasi muda 50 persen dan generasi tua 50 persen,"ungkapnya.

Tak hanya itu saja, sejumlah pengusaha muda di Karanganyar juga masuk di deretan nama caleg dari partai berlambang pohon beringin ini. Pengusaha itu cukup kaya untuk ukuran kehidupan di Karanganyar. Mereka tertarik masuk ke Partai Golkar untuk berebut peluang memperjuangkan rakyat.

Selain sejumlah pengusaha muda tertarik terjun dalam pencalegan, Ilyas pun menyebut ada sejumlah mantan birokrasi yang juga ikut dalam pencalegan. 

Termasuk di dalamnya ada satu mantan camat yang sudah penmsiun, serta lima kades yang berniat berkiprah di partai secara maksimal. Kades itu ada yang sudah pensiun dan ada yang baru akan pensiun. Namun,ilyas enggan menyebutkan namannya. Pasalnya, itu akan melanggar etika.

"Kalau saya sebut, itu namannya melanggar etika. Ditunggu saja, nanti juga akan tahu saat mendaftar,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut