get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Menguat, Tani Merdeka Karanganyar Dorong Sudaryono  Maju Pilgub Jateng

Tinggalkan Ganjar, Prabowo Mania 08 Soloraya Beralih Dukung Ketum Gerindra Maju Capres 2024

Rabu, 05 April 2023 | 21:53 WIB
header img
Tinggalkan Ganjar, Prabowo Mania 08 Beralih Dukung Ketum Gerindra Maju Capres 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sejumlah simpatisan yang sempat mendukung Ganjar Pranowo yakni GP mania, kini menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto

Merekapun resmi membentuk Ormas Prabowo Mania 08 Soloraya untuk mendukung Ketua Partai Gerindra maju sebagai calon Presiden (Capres) 2024. 

Para relawan berasal  dari Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Solo dan Klaten ini secara resmi menyatakan kesiapannya sebagai ujung ujung tombak kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Prabowo Mania 08 Soloraya, Indika Wijaya Kusuma mengatakan alasan mendasar memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto selain ketokohan dan kenegarawanan, Prabowo juga merupakan sosok sosok yang "nguwongke wong" (menghormati orang).

"Kami menilai bahwa Prabowo adalah sosok yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," papar Indika Wijaya saat deklarasi, Selasa (4/5/2023) malam.  

Ia mengatakan gerakan tim Prabowo Mania 08 adalah murni gerakan dan inisiatif masyarakat. Menyangkut siapa sosok yang pantas mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap Prabowo.

"Kita belum ada pandangan siapa calon pendamping, kita fokus terhadap menggalang massa. Yang jelas di tahap awal ini lantaran Pilpres masih tahun 2024, kita fokus mengusung Pak Prabowo menjadi Capres,”terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut