get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata di Dunia Tak Boleh Difoto, Nekat Selfi Penjara Menanti, Apa Saja?

Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir Lengkap dengan Artinya

Jum'at, 31 Maret 2023 | 22:07 WIB
header img
Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir Lengkap dengan Artinya

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Berikut bacaan doa yang dipanjatkan setelah sholat tarawih dan witir lengkap dengan artinya. Dalam hadits yang diriwayatkan Aisyah Radhiyallahu anha disebutkan:

"Pada suatu malam (Ramadhan), Nabi Shallallahu alaihi wassallam berada di dalam masjid, beliau salat dan diikuti oleh para sahabat. Di hari berikutnya, Nabi salat seperti di hari pertama dan jemaah yang mengikutinya bertambah banyak".

Kemudian pada hari ketiga atau keempat sahabat berkumpul di masjid untuk menanti kedatangan Nabi untuk salat berjamaah tarawih bersama-sama. Namun, Rasulullah tidak kunjung hadir hingga subuh. Beliau menjelaskan perihal ketidakhadirannya di masjid semalam, beliau bersabda: “Aku telah melihat apa yang kalian lakukan, tidaklah mencegahku untuk keluar salat bersama kalian kecuali aku khawatir salat ini [Tarawih] difardukan atas kalian. Perawi hadis menjelaskan bahwa yang demikian itu terjadi di bulan Ramadan,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam pelaksanaannya, salat tarawih dikerjakan bersamaan dengan salat witir. aJumlah rakaatnya pun beragam, dari 11 rakaat dan 23 rakaat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut