get app
inews
Aa Read Next : Amalan Lailatul Qadar, Raih Keutamaan di Malam Istimewa 

Keutamaan Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan, 10 Hari Pertama Dosa Dihapus Bagai Bayi Baru Lahir

Senin, 06 Maret 2023 | 08:06 WIB
header img
Keutamaan Dasyat Sholat Tarawih 10 Hari Pertama di Bulan Suci ramadhan (Foto: Ilustrasi)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bulan suci Ramadhan saat yang paling ditunggu umat muslim untuk meraih pahala serta ampunan dari ALLAH SWT. Di bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka seluruhnya dan pintu neraka ditutup.

Satu bulan penuh umat muslim di wajibkan untuk berpuasa penuh sehari utuh. Mulai dari sebelum datangnya fajar hingga tenggelamnya matahari.

Pada malam harinya, umat muslim di sunahkan untuk sholat Tarawih sesudah sholat wajib Isya. Meski sholat Tarawih sunah, namun pahala yang didapat sangat luar biasa.

Dimana pada 10 malam pertama sholat Tarawih saja, pahala luar biasa diraih bagi yang melaksanakan.

Seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari laman ntb.kemenag.go.id, 10 malam pertama sholat tarawih di bulan Ramadhan memiliki keutamaan dahsyat berdasarkan jawaban Nabi Muhammad SAW atas pertanyaan Sayyidina Ali bin Abi Thalib.

Nabi Muhammad SAW menjawab keutamaan 10 malam pertama sholat tarawih salah satunya yakni dapat menghapus dosa seorang mukmin seperti saat ia dilahirkan oleh ibunya atau bagai bayi yang baru lahir.

Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa keutamaan malam pertama sholat tarawih di bulan Ramadhan adalah keluar dosa atas seorang mukmin sebagaimana ibunya melahirkan ia ke dunia.

Di malam kedua, maka dosa dirinya dan juga kedua orang tuanya diampuni. Dengan syarat bila keduannya mukmin.

Pada malam ketiga, seorang malaikat akan berseru di bawah Arsy agar mukmin yang menjalankan sholat tarawih diampuni dosanya yang telah lalu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut