get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

Khodam Suci Pendamping 4 Weton Kuat Salah Satunya Ratu Kidul, Apa Saja

Sabtu, 11 Maret 2023 | 15:15 WIB
header img
Khodam Suci Pendamping 4 Weton Kuat Salah Satunya Ratu Kidul, Apa Saja (Foto: Stefan Keller/Pixabay)

JAKARTA,iNewskaranganyar.id - Konon setiap manusia terlahir didunia memiliki khodam sendiri-sendiri.

Dalam primbon jawa ada 30 khodam yang mendampingi manusia. Khodam sering dikaitkan dengan orang yang memiliki ilmu kebatinan. Padahal, beberapa orang yang memiliki khodam pendamping tidak menguasai ilmu kebatinan. 

Secara umum, khodam pendamping diartikan sebagai makhluk halus yang berasal dari benda-benda pusaka, ilmu kebatinan ataupun sengaja dipanggil untuk keperluan tertentu. Bahkan beberapa orang pun memiliki khodam pendamping yang berasal dari ilmu leluhur yang diturunkan kepadanya.

Primbon Jawa dikatakan terdapat 4 weton yang terbilang cukup spesial. Mereka yang menjadi pemilik weton ini diprediksi mempunyai khodam suci dalam tubuhnya. 

Ada juga yang menyebut ada yang didampingi khodam kanjeng ratu kidul, setiap mempunyai masalah biasannya cepat mendapatkan jalan keluar.

Inilah keistimewaan weton-weton yang dijaga Khodam Kanjeng Ratu Kidul seperti dikutip dari kanal youtube ESA Production Dan Weton itu yang pertama adalah:

1. Weton Jumat Wage

Weton Jumat Wage itu memiliki hitungan Jumat itu 6 Wage 4 Neptunya 10. Bisa dikatakan weton jumat wage ini termasuk adalah lakunya pandito, yang artinya memang orangnya itu cerdas. Dan mempunyai pendirian yang kuat.

Orang dengan weton Jumat Wage itu juga suka menolong, dermawan, dan jiwannya memang keras jiwa pemberontak. 

Tetapi untuk hal-hal kebaikan, orangnya biasannya enerjik, jiwannya bersih. jadi tutur kata sopan santun itu bagus. Meskipun memang kelihatan jiwannya keras, jiwa pemberontak. Weton jumat wage ini selalu dikawal dan dilindungi Khodam kanjeng Ratu Kidul.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut