get app
inews
Aa Read Next : Prodi S-3 Kajian Budaya FIB UNS Gelar Kuliah Pakar Metodologi Kajian Kritis

Wisuda Bareng di UNS, Ibu dan Anak Kompak Raih Cumlaude

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:27 WIB
header img
Wisuda Bareng di UNS, Ibu dan Anak Kompak Raih Cumlaude (Foto: Humas UNS)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Kisah haru Ibu dan anak raih gelar Doktor bersama terjadi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu (25/2/2023). 

Dimana, keduannya bersama 1.531 wisudawan lainnya di wisuda dalam prosesi Wisuda Periode I Tahun 2023 bertempat di Auditorium GPH Haryo Mataram. Mereka berdua adalah Novi Primadewi dan putranya Muhammad Bagus Adi Wicaksono.

Novi Primadewi merupakan lulusan S-3 dari Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) UNS. Sedangkan putranya Muhammad Bagus Adi Wicaksono, lulusan S-3 Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) UNS.

Predikat cumlaude itupun berhasil diraih keduannya. Keduanya berhasil menyandang cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang sama persis, yaitu 3,93. Novi mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan diwisuda berbarengan dengan putra sulungnya dan dengan IPK yang sama persis. 

Novi yang saat ini berprofesi sebagai Dosen di FK UNS ini menceritakan bahwa meski wisuda bersama tapi berbeda masa studinya, dirinya yang terlebih dulu melanjutkan S-3 nya dan tidak menyangka putranya dapat menyusulnya menyelesaikan S-3 dalam waktu dua tahun enam bulan.

Novi mengaku meski dirinya dan suami yaitu Senyum Indrakila, sama-sama berprofesi sebagai seorang dokter dan dosen, namun mereka tidak memaksakan kehendaknya bagi kedua putranya untuk berprofesi yang sama dengan orang tua. 

“Ya kami bebaskan anak-anak kami memilih profesinya, sesuai dengan apa yang mereka cita-cita kan, yang penting bisa bertanggungjawab dengan pilihannya,”terang Novi, Sabtu (25/2/2023).

Kebahagiaan Novi tidak berhenti disitu, pasalnya putra sulungnya yang juga berprofesi sebagai Dosen di Program Studi (Prodi) D-4 Demografi dan Pencatatan Sipil Sekolah Vokasi (SV) UNS tersebut juga dinobatkan menjadi Wisudawan Doktor Termuda dengan usia nya yang masih belia yaitu 26 tahun 7 bulan. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut