get app
inews
Aa Read Next : Prodi S-3 Kajian Budaya FIB UNS Gelar Kuliah Pakar Metodologi Kajian Kritis

Somasi MWA Belum Dicabut, Mahasiswa FKOR UNS Turun Gelar Demo Jilid II

Kamis, 09 Februari 2023 | 23:06 WIB
header img
Somasi MWA Belum Dicabut, Mahasiswa FKOR UNS Turun Gelar Demo Jilid II (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Aksi demontrasi menuntut pencabutan somasi pada Dekan FKOR Universitas Sebelas Maret (UNS) yang dilayangkan Majelis Wali Amanat (MWA) kembali dilakukan para mahasiswa. 

Kali ini, aksi unjuk rasa yang dilakukan didepan kantor rektorat ini tak hanya dilakukan para mahasiswa dari FKOR. Namun juga diikuti perwakilan para mahasiswa dari Fakultas Kedokteran.

Pantauan iNewskaranganyar.id, para mahasiswa ini tak hanya membawa beragam spanduk yang intinya menuntut pencabutan somasi kepada Dekan FKOR Sapta Kunta Purnama. Namun para mahasiswa ini juga menggelar orasi yang intinya meminta bertemu dengan pihak dari Majelis Wali Amanat (MWA) UNS. 

Mereka mendesak mendesak MWA UNS segera mencabut somasi kepada Dekan FKOR UNS Sapta Kunta Purnama terkait dugaan pencemaran nama baik.

Tidak seperti aksi pertama dimana Rektor UNS Jamal Wiwoho hadir dan menerima pernyataan sikap terkait somasi yang dilayangkan. Namun kali ini hingga aksi berakhir tidak ada satupun dari MWA maupun dari pihak UNS keluar untuk menemui peserta aksi. 

Salah satu perwakilan Mahasiswa FKOR UNS, Rohadi Setyowibowo, mengatakan aksi ini akan terus berlanjut hingga nantinya dari MWA  mencabut somasi kepada dua dekan yang disomasi. Baik Dekan FKOR maupun Dekan Fakultas Kedokteran. 

“Jadi kalau tidak dicabut ya kita akan teruskan," ucapnya, Kamis (9/2.2023). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut