get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tahun Jadi THL, Perempuan Cantik Ini Diberhentikan Sepihak

Napak Tilas di Rumah Pengasingan Bung Karno, Erick: Saya Ingin Belajar Sejarah Tentang Bung Karno

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:32 WIB
header img
Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir melakukan napak tilas di rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu pada Selasa, (24/1/2023).

BENGKULU,iNewskaranganyar.id - Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, melakukan napak tilas di rumah pengasingan Bung Karno di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Selasa, (24/1/2023).

Pada kesempatan itu, Erick langsung mengelilingi setiap ruangan dan mengamati isi rumah. Lalu, menuju sumur yang berada di belakang rumah, untuk mengambil wudhu dan melaksanakan sholat Hajat di kamar Bung Karno.

Kemudian, menuju depan pagar rumah dengan disambut masyarakat beserta mahasiswa untuk berpidato dan berdialog singkat. Erick menyampaikan, melakukan sesuatu hal harus diawali dengan niat, dan sholat adalah salah satu langkah merendahkan diri kepada sang pencipta.

“Kita sebagai pejabat publik, mesti bekerja untuk masyarakat dengan turun dan berbuat yang terbaik,” ujarnya.

Erick  menjelaskan, tapak tilas yang dilakukannya untuk belajar tentang sejarah Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno ketika berada di Bengkulu lebih kurang 4 tahun (1938-1942) dari masyarakat Bengkulu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut