get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bersama Jan Ethes, Presiden Jokowi Jalan Sehat 1 Abad NU di Kota Solo

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:33 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan Ketua DPR Puan Maharani ikut dalam jalan sehat 1 Abad NU (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyongsong 1 abad NU.

Yahya menyebut kehadiran para pemimpin Indonesia bersama warga nahdliyin menambah semangat untuk terus menjaga dan merawat bangsa serta negara Indonesia.

"Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita. Merawat Indonesia, menjaga  Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, memperjuangkan kemaslahatan bagi masa depan bangsa dan negara," ucap Yahya.

"Insyaallah dengan barokah dari para pendiri Nahdlatul Ulama, barokah dari riyadoh para ulama selama 100 tahun insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia," tandasnya.

Jan Ethes terlihat begitu semangat ikut jalan sehat. Putra pertama Gibran Rakabuming Raka ini tak mau kalah dengan kakeknya, Presiden Jokowi dan neneknya Iriana berjalan kaki sepanjang 3,4 km.

Ikut pula Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, istri Gibran, Selvi Anand dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

Turut hadir pula mengikuti jalan sehat di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut