get app
inews
Aa Read Next : Reaksi Gibran Saat Tanggapi Gugatan Wanprestasi Mahasiswa UNSA

4 Anak Presiden Indonesia yang Sukses Membangun Kerajaan Bisnis

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:11 WIB
header img
Empat anak Presiden yang sukses membangun bisnis (Foto: Kloase iNewskaranganyar id)

Tidak hanya itu, Gibran bersama sang adik juga menyediakan layanan untuk melayani pesan antar masakan rumahan dengan nama Madhang Indonesia. Selain itu, ada juga Kerjaholic yang merupakan aplikasi untuk mencari kerja.

Dia juga memiliki usaha di bidang konveksi. Bisnis Gibran lainnya bergerak di bidang jasa service iPhone, iPad, Macbook, iMac dengan harga yang terjangkau.

4. Kaesang Pangarep

Pengusaha muda yang juga merupakan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal bukan hanya karena cuitannya yang sering keramas usai menikah dengan Erina Gundono . Tapi adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini diketahui memiliki berbagai bisnis.

Putra bungsu Presiden Jokowi yang baru saja menikah ini juga memiliki banyak usaha dan yang paling terkenal adalah bisnis kuliner Sang Pisang. Outlet Sang Pisang sudah tersebar di 25 kota dengan puluhan outlet.

Selain menjalankan bisnis sendiri, dia juga melakukan kolaborasi. Misalnya, bisnis minuman olahan kopi dengan nama Ternakopi, yang dijalankan bersama kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Dia juga join bisnis Mangkokku bersama kakaknya dan Chef Arnold. Kaesang pun memiliki bisnis kuliner dengan menu western, Let's Toast.

Selain kuliner, dia juga memiliki bisnis clothingan line, Sang Javas dengan desain gambar kecebong dan Sang Javas-Truz dengan konsep untuk para skaters. Kemudian juga ada Saham Rakyat yang merupakan komunitas saham yang didirikan bersama Youtuber Kevin Hendrawan pada Agustus 2020 lalu.

Pemuda berusia 28 tahun ini bahkan juga memiliki klub bola. Dia membeli 40 persen saham PT Persis Solo Saestu pada 2021 lalu.

Demikian 4 anak presiden sukses bangun usaha hingga menggurita. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut