get app
inews
Aa Read Next : 5 Kuliner Khas Klaten Bikin Lidah Terus Bergoyang, Sayang Dilewatkan

Sejarah PO Muji Jaya, Bus AKAP Legendaris Asal Jepara Tetap Kokoh Ditengah Gempuran Pemodal Kuat

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:12 WIB
header img
PO Muji Jaya bus legendaris asal Kota Ukir Jepara (Foto: Instagram)

JEPARA, iNewskaranganyar.id - Perusahaan Otobus ini salah satu tranportasi legendaris dari Kota ukir Jepara, Jawa Tengah.

Otobus satu ini didirikan pada era 1990 oleh H. Amin Murdianto. Hingga saat ini armada bu identik dengan warna cantik dan gagah ini kokoh berdiri ditengah gempuran pemodal kuat transportasi.

Saat ini PO Muji Jaya dikelola generasi ketiga.Di awal beroperasi, Muji Jaya menggunakan ejaan lama yakni Mudji Djaya dengan trayek Jepara - Kramat Jati, Jakarta.

Namun seiring waktu PO ini sempat membuka trayek Jakarta - Ponorogo, Jakarta - Cepu, Jepara - Merak. Sayangnya, trayek tersebut ditutup karena tingginya biaya operasional.

Hingga kini, Muji Jaya hanya membuka trayek Jepara - Jakarta, Jepara - Kudus, Jepara - Semarang dan Semarang - Denpasar via Jepara. Kabarnya, kedepannya PO Muji Jaya juga akan membuka beberapa rute baru di antaranya Semarang - Denpasar via selatan dan Jepara – Bandung.

Bukan lagi dipegang H. Amin, PO Muji Jaya kini ada dipegang cucunya, yakni Fahreza.

Reza sapaan akrabnya diamanahi sang ayah, H, Yusuf Ashari selaku anak kelima H. Amin Murdianto dari tujuh bersaudara untuk melanjutkan usaha keluarga.

Apalagi Reza diketahui memiliki ketertarikan dalam dunia otomotif sejak kecil dan memiliki impian untuk memiliki perusahaan bus.

Berbeda dari PO Bus pada umumnya yang memberikan pelayanan kuantitas dalam pelayanannya, Reza dalam mengelola Muji Jaya justru memilih mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

Ya, tampak jika bus satu ini bukan termasuk PO dengan armada terbanyak di Jawa namun terkait pelayanan selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Tak heran jika bus legendaris AKAP ini kerap jadi pilihan warga Jepara untuk bepergian.

Itulah penjelasan mengenai siapa pemilik PO Bus Muji Jaya yang berbasis di Jepara, Jawa Tengah.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut