Logo Network
Network

Viral Aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, Janjikan Masuk Surga Hanya Cukup Membayar Mahar

Leo Muhammad Nur
.
Minggu, 08 Januari 2023 | 12:48 WIB
Viral Aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, Janjikan Masuk Surga Hanya Cukup Membayar Mahar
Aliran hakikinya hakiki muncul di Makassar, aliran ini selain mengaku pernah bertemu 25 nabi dan Tuhan, juga menjanjikan pengikutnya masuk surga dengan membayar mahar (Foto: Tangkapan Layar)

Akbar mengaku pernah bertemu dengan 25 nabi dan rasul. Parahnya lagi, Akbar juga mengaku pernah bertemu dengan Tuhan. MUI setempat langsung turun tangan menyikapi ajaran tersebut.

Hasil investigasi MUI menyatakan, pengikut aliran ini mencapai puluhan orang. Namun pemimpinnya bernana Yoga alias Karaeng 01 berhasil melarikan diri. Selanjutnya, MUI mengajak puluhan pengikut ajaran ini berdialog di Kantor Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada 5 Januari 2023.

"Terungkap bahwa Yoga dalam menyebarkan ajarannya bersama pengikut, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di pesisir utara Kota Makassar untuk diajak bergabung," kata Sekretaris MUI Sulsel, KH Muammar Muhammad Bakry.

Muammar menambahkan, aliran ini juga menjanjikan bisa berhaji tanpa harus ke Mekkah. Juga tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.