Logo Network
Network

Keraton Kasunanan Bergejolak, Begini Petuah Ganjar untuk Trah Dinasti Mataram

Bramantyo
.
Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:39 WIB
Keraton Kasunanan Bergejolak, Begini Petuah Ganjar untuk Trah Dinasti Mataram
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta semua trah Dinasti Mataram duduk bersama menyelesaikan konflik internal secara kekeluargaan (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id  - Permasalahan Kraton Kasunanan Surakarta yang kembali mengemuka membuat banyak pihak bersuara.  Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut memberikan petuah pada trah Dinasti Mataram agar menyelesaikan konflik internal secara kekeluargaan dengan duduk bersama.

"Mbok duduk bareng, karena ini problemnya di keluarga rembukan bareng,  jauh lebih baik," ucap Ganjar usai meninjau Gereja GBI Keluarga Allah, Kepatihan Kulon, Solo, Sabtu (24/12/2022).

Menyikapi persolan yang sudah belasan tahun terjadi ini menurutnya harus segera diselesaikan. Permasalahan harus dilakukakan dengan melibatkan internal keluarga. 

Jangan melibatkan dari  pihak luar, sebab jika penyelesaian konflik itu  melibatkan orang dari luar Keraton Solo justru semakin lama selesainya.  

"Konflik semalam saya lihat  (ada kiriman video), saya anjurkan inisiator dari pihak-pihak yang ada di sana dari keluarga di sana untuk dirembuk. Ono rembuk dirembuk," terangnya. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.