get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata di Dunia Tak Boleh Difoto, Nekat Selfi Penjara Menanti, Apa Saja?

1500 Ikan Tropis Mati Saat Akuarium Raksaksa di Berlin Jerman Pecah

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:24 WIB
header img
Akuarium raksasa setinggi 25 meter, di Berlin, Jerman Pecah (Foto: AP-King5)

BERLIN, iNewskaranganyar.id - Akuarium terbesar di dunia setinggi 25 meter yang berada disalah satu hotel di Berlin, Jerman pecah, Jumat 16 Desember 2022.

Dalam sekejab objek wisata AquaDom yang ada di pusat kota Jerman itu hancur berkeping-keping. Akibatnya, ribuan ikan tropis yang ada di dalam akuarium dipastikan mati.

Dari keterangan polisi, diketahui bagian bangunan yang juga berisi hotel, kafe, dan toko cokelat, rusak karena 1 juta liter (264.000 galon) air dituangkan dari akuarium sesaat sebelum pukul 06.00 waktu setempat. Dinas pemadam kebakaran Berlin mengatakan dua orang luka ringan akibat insiden ini.

Dalam pernyataannya, perusahaan yang memiliki AquaDom, Union Investment Real Estate, mengatakan bahwa alasan insiden itu masih belum diketahui secara jelas. Wali Kota Franziska Giffey mengatakan insiden ini bak tsunami, namun karena terjadi pada dini hari sehingga tak menimbulkan korban jiwa.

“Terlepas dari semua kehancuran, kami masih sangat beruntung,” ungkapnya, dikutip dari King5, Sabtu, (17/12/2022)

AquaDom setinggi 25 meter (82 kaki) digambarkan sebagai tangki silinder terbesar di dunia dan menampung lebih dari seribu ikan tropis, termasuka di antaranya 80 jenis ikan yang ada, yakni ikan blue tang dan clownfish, dua spesies berwarna-warni yang dikenal dari film animasi populer “Finding Nemo”.

“Sayangnya, tidak satu pun dari 1.500 ikan itu yang bisa diselamatkan,” kata Wali Kota Giffey.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut