get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

Tangis Erina Gudono Kala Jalani Prosesi Sungkeman dan Langkahan di Kediaman Sleman

Jum'at, 09 Desember 2022 | 18:02 WIB
header img
Calon mempelai Kaesang Pangarep Erina Gudono sungkem pada Ibunda serta kakak-kakaknya (Foto: Rusman/Biro Pers Satpres)

SLEMAN, iNewskaranganyar.id - Tangis Erina Gudono warnai prosesi sungkeman dan langkahan di kediaman Sleman Erina Sofia Gudono, calon mempelai wanita yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjalani serangkaian prosesi sungkeman dan siraman di kediamannya, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (9/12/2022). 

Rangkaian berlangsung dengan lancar dan penuh kekhidmatan. Erina tampil begitu anggun mengenakan kebaya berwarna hijau muda. Erina tiba di ruang ngabekten atau sungkeman diapit oleh kakaknya, Nadya Sofia Gudono, dan adiknya, Shania Sofia Gudono. Erina kemudian bersimpuh di hadapan sang ibu, Sofiatun Gudono yang duduk berdampingan dengan kakak laki-lakinya, Allen Gudono.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina mohon restu kepada Mama untuk memulai kehidupan baru yang mandiri untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang. Mohon maaf atas segala kesalahan dan semua yang tidak berkenan di hati Mama, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberikan kehidupan yang penuh kebahagiaan lahir batin, serta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan," ujar Erina.

"Anakku Erina yang Ibu sayangi, tiada hentinya Ibu mengucapkan syukur kepada Allah SWT hari ini Ibu diberikan kesempatan untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai orang tua, mengantar kamu menuju rumah tangga bahagia," jawab sang Ibu.

Sofiatun Gudono pun menyampaikan sejumlah pesan kepada putrinya yang akan menjalani kehidupan berumah tangga dengan Kaesang. 

Ia berpesan agar Erina dan Kaesang tumbuh menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama, saling membantu, penuh dengan kasih sayang, memiliki sifat yang terpuji, amar ma'ruf nahi mungkar dan terus bersahaja, rendah hati, menjadi putri yang salehah, menjadi istri yang salehah dan setia. 

"Detik ini mama hanya berpesan jagalah salat lima waktu dan on time, dan terus istikamah ibadah kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah melindungimu dalam pernikahanmu nanti dan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, dan barokah," ujar Ibu Sofiatun Gudono seraya meneteskan air mata.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut