get app
inews
Aa
Read Next : Adeging Mangkunegaran 267 Merawat Kebudayaan Jawa

Erick THohir Optimis Pasca Pernikahan Kaesang–Erina, Mangkunegaran Kian Cantik Sebagai Objek Wisata

Kamis, 08 Desember 2022 | 20:19 WIB
header img
Erick Thohir optimis pasca pernikahan Kaesang-Eriana Pura Mangkunegaran bakal jadi obyek wisata (Foto: MNC Media)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal digelar di Pura Mangkunegaran, Solo.  

Peninggalan bersejarah Kadipaten Mangkunegaran (bagian dari Kasunanan Surakarta) ini akan menjadi saksi acara puncak pernikahan kedua mempelai pada 11 Desember 2022.

Ketua Panitia Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir menjelaskan bahwa Pura Mangkunegaran akan dihiasi oleh bunga - bunga serta berbagai sentuhan tambahan pada penerangan ruangannya.

Hiasan bunga itu, dan ornamen pendukung lainnya akan memperkuat citra Pura Mangkunegaran sebagai objek wisata penting di Solo yang Indah namun tetap bernuansa Indonesia.

"Lampu – lampu sudah diperbaiki agar setelah pernikahan, Pura Mangkunegaran ini akan tetap menjadi tujuan wisata yang menarik," ujar Erick saat memeriksa persiapan Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022).

Erick pun menjelaskan, perubahan pada Pura Mangkunegaran mulai terlihat. Hingga Rabu malam, para pekerja terus bekerja membuat salah satu objek sejarah yang sangat berharga itu menjadi jauh lebih cantik. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut