get app
inews
Aa Read Next : The Manohara Hotel Yogyakarta Siapkan Lantern of Fortune Meriahkan Malam Imlek

Penampakan Tenda Besar Warna Putih di Kediaman Erina Gudono Jelang Pernikahan

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:59 WIB
header img
Tenda warna putih sudah berdiri megah di kediaman Erina Gudono di Sleman (Foto: MPI)

SLEMAN, iNewskaranganyar.id - Jelang hari H ijab kabul pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, kesibukan luar biasa terlihat dikediaman calon mempelai putri di Dusun Purwosari Kalurahan Sinduadi Kapanewon Mlati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tenda didominasi kain brokat putih sudah berdiri megah. Suasana putih membuat tenda terlihat megah dan indah. 

Di sepanjang jalan masuk menuju ke kediaman Erina beserta depan rumah sejumlah tetangga telah ditutupi dengan kain putih. Warna yang kini dianggap suci dan megah untuk pelaksanaan pesta.

Belasan petugas keamanan berpakaian lengkap dan juga berpakaian preman tampak mondar-mandir di area tersebut. Mereka memastikan keamanan tetap terjaga selama pernikahan.

Halaman rumah Erina dan lahan tambahan yang sebelumnya telah dibersihkan, kini telah disulap menjadi salah satu area yang megah. Di area tersebut, telah terdapat panggung kecil sebelah barat.

Panggung kecil ini nantinya akan digunakan sebagai tempat hadroh dan juga menempatkan gamelan. Gamelan yang ditempatkan pun hanya beberapa instrumen, tidak lengkap satu set.

Bagian atap tenda sebelah dalam, dipasang belasan lampu gantung (chandelier). Beberapa di antaranya yang berukuran lebih besar dengan bandul lebih panjang.

Kain brokat putih berbahan katun di mana ada campuran beberapa kain lain. Kombinasi kain brokat ini pernah menjadi bahan favorit untuk kebaya pada sekitar akhir 2021 hingga awal 2022. 

Bahan kain brokat seperti demikian, diketahui pernah menjadi favorit sebagian orang sebagai bahan kebaya atau dipadu dengan material lain.

Kerabat Erina yang tinggal di luar kota juga mulai berdatangan. Rabu siang tampak dua orang kerabat dari ayah Erina Gudono tiba, menggunakan sebuah mobil berwarna biru berpelat H.

Mereka membawa pakaian cukup banyak karena menenteng koper beroda dan satu kantong kresek hitam berukuran besar. Mereka kemudian masuk ke dalam rumah Erina.

Ratna, salah satu perwakilan keluarga itu mengaku datang langsung dari Semarang untuk menghadiri momen bahagia kerabat mereka tersebut. Dia bersama  keluarga besar rencananya akan menghadiri pernikahan Kaesang-Erina ini. "Keluarga pada datang semua. Waduh tidak tahu siapa yang sudah datang. Saya baru tiba ," ujarnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut