get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Momen Lebaran, Prabowo Subianto Tamu Pertama Bersilahturahmi dengan Keluarga Besar Presiden Jokowi

Sabtu, 22 April 2023 | 18:26 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di kediaman pribadi di Solo (Foto: Biro Pers Satpres)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri pertama yang bersilahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana di kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Solo.

Kedatangan Prabowo di sambut langsung oleh Putra Sulung Presiden yang juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Prabowo datang tak sendirian. Mantan Danjen Kopassus yang datang sekira pukul 12.00 WIB ini ditemani putranya, Didit Hediprasetyo.

Kemudian, keduananya dengan diantar masuk oleh Gibran. Didalam sudah menunggu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dari rilis yang diterima iNewskaranganyar.id, silahturahmi keduannya berlangsung cukup akrab. 

Selain Gibran, putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono itupun ikut menemani. Keakraban itu pun terlihat dengan sajian makanan khas lebaran, seperti lontong, opor ayam yang memang disediakan oleh keluarga Presiden.


Presiden Jokowi mensuguhkan makanan khas Lebaran saat menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Solo (Doto: Biro Pers Satpres)

 

Usai bersilahturahmi dengan Kepala Negara, Prabowo pun pamit. Pada wartawan, Prabowo mengatakan kedatangannya ini tidak ada kaitannya dengan politik. Namun kedatangannya ini murni bersilahturahmi sesuai tradisi. Tak ada pembahasan politik sama sekali saat dirinya bertemu Presiden.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” ucap Prabowo usai pertemuan, Sabtu (22/3/2023).

“Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, karena ini hari Lebaran,” imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut