get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Operasi Keselamatan Candi Kembali Digelar, Ini Daftar Pelanggaran yang Diincar

Polda Jateng Siapkan Tim Urai Lalu Lintas saat Resepsi Kaesang - Erina

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:02 WIB
header img
Polda Jateng Siapkan rekayasa lalu lintas Ngundu Mantu Putra bungsu Presiden Jokowi (Foto: iNewsKaranganyar.id/Ditya Arnanta)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Selain menerjunkan 2.188 personil amankan proses Ngundu Mantu Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Polda Jateng ini pun telah mempersiapkan tim urai lalu lintas.

Tim urai ini diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta memfasilitasi warga yang ingin menyaksikan rangkaian prosesi kirab Ngundu Mantu.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang -Erina, kelancaran arus di kota Surakarta tetap terjaga. Untuk itu, pihaknya menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Surakarta. 

Tim urai ini, tambahnya, akan terhubung dengan Traffic Management Center Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas 

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi _crowded_ sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," ungkap Kabidhumas, Sabtu (3/12/2022).

Dia menambahkan, pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang - Erina nanti, pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut