get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Gempa Bumi Bisa Jadi Rasa Ketakutan Berlebih Muncul

10 Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Dunia yang Menarik Dikulik

Sabtu, 19 November 2022 | 14:37 WIB
header img
10 arti mimpi melihat diri sendiri meninggal dunia (Foto: Freepik/Senivpetro)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Mimpi diri sendiri meninggal menjadi pengalaman yang menyeramkan dan mungkin sebagian orang beranggapan mimpi ini memiliki pertanda buruk.            

Namun, perlu diketahui, tak semua mimpi diri sendiri meninggal menjadi pertanda buruk. Sebab, biasanya peristiwa dalam mimpi bersifat simbolis, sehingga kematian dalam mimpi lebih berkaitan dengan konsep perubahan daripada kematian secara harfiah.

Lantas, apa saja arti mimpi diri sendiri meninggal? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan seperti dikutip dari Okezone berikut ini.

10 Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

Berikut ini arti mimpi diri sendiri meninggal yang wajib diketahui.

1. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Menurut Islam

Dalam Islam terdapat beberapa arti mimpi diri sendiri meninggal, antara lain:

• Mimpi diri sendiri meninggal dan menyaksikan tanda-tanda kematiannya seperti sakit, menangis, maka dapat diartikan sebagai pertanda sedang dalam kondisi buruk dalam menjalankan ajaran agamanya.

• Mimpi dirinya meninggal, namun tidak disertai tanda-tanda kematian, maka dapat diartikan sebagai pertanda bahwa dirinya akan memiliki umur yang panjang.

• Mimpi dirinya telah meninggal lalu hidup kembali maka dapat diartikan sebagai pertanda bahwa ia telah melakukan dosa namun ia langsung bertaubat atas dosa tersebut.

• Mimpi dirinya dalam keadaan sekarat, maka dapat diartikan sebagai pertanda sebagai dirinya sedang menzalimi dirinya sendiri atau menzalimi orang lain.

2. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon Jawa, mimpi diri sendiri meninggal dianggap pertanda seseorang telah mengalami proses perubahan dan lebih memperhatikan dirinya sendiri atau intropeksi diri. Mimpi ini sebagai pengingat saja bahwa semua manusia akan mati sehingga harus lebih baik lagi dalam menjalani hidup.

3. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal dengan Damai

Mimpi diri sendiri meninggal dalam keadaan damai dan tenang dapat diartikan sebagai pertanda baik. Sebab, berarti ada perubahan yang dialami dalam hal yang baik.

4. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal dengan Kejam

Tak sedikit orang bermimpi diri sendiri meninggal dengan cara yang kejam. Mimpi ini diartikan sebagai adanya perubahan yang terjadi namun perubahan itu tidak inginkan serta takut akan perubahan tersebut

5. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal karena Dibunuh Kenalan

Jika mimpi diri sendiri meninggal lantaran dibunuh kenalan baik oleh anggota keluarga, sahabat atau pasangan, maka dapat diartikan mereka mungkin mendesak untuk membuat semacam perubahan dalam kehidupan nyata.

6. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal karena Dibunuh Orang Asing

Jika mimpi diri sendiri meninggal lantaran dibunuh oleh orang asing makan dapat diartikan sebagai adanya kekuatan yang bekerja yang membuat perubahan terjadi.

7. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal dalam Keadaan Muda

Jika mimpi diri sendiri meninggal dalam keadaan muda maka dapat diartikan sebagai masalah yang dihadapi saat masih mudah sebagai intropeksi di usia yang kini.

8. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal karena Kecelakaan

Mimpi meninggal karena kecelakaan tidak memprediksi kematian dalam kecelakaan mobil semata. Sebaliknya, ini memberitahu untuk berhati-hati dalam memilih sifat dan kebiasaan negatif saat berinteraksi dengan orang dan budaya yang berbeda.

9. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal dalam Kecelakaan Mobil bersama Keluarga

Mimpi ini diartikan sebagai pertanda untuk tidak mengabaikan bendera merah. Mimpi ini pertanda untuk mengubah beberapa aspek kehidupan dan harus belajar mendengarkan intuisi dan kebijaksanaan batin.

10. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal dalam Kecelakaan Mobil Menabrak

Mimpi itu dapat mengungkapkan perilaku diri destruktif yang sangat membahayakan hidup dan kesejahteraan hidup. Mimpi ini menjadi peringatan untuk segera mengubah sesuatu.

Demikianlah 10 arti mimpi diri sendiri meninggal yang ternyata sebagai pertanda untuk melakukan perubahan.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut