get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

7 Fakta Tak Terungkap Seputar Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Apa Saja Itu?

Selasa, 15 November 2022 | 22:24 WIB
header img
7 Fakta menarik Masjid Raya Sheikh Zayed hadiah dari Pangeran UEA untuk Presiden Joko Widodo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id -  Masjid Raya Sheikh Zayed secara resmi telah diresmikan Presiden Joko Widodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Sejak diresmikan pada Senin 14 November 2022, Masjid Raya Sheikh Zayed bisa dipergunakan untuk umum. 

Masjid ini berdiri di daerah Gilingan, Banjarsari, Solo. Ada 7 fakta menarik yang berhasil di himpun iNewskaranganyar.id tentang Masjid Raya Sheikh Zayed.

Tujuh Fakta Masjid Raya Sheikh Zayed:Solo

1. Bantuan Pangeran Arab

Masjid Sheikh Zayed Solo merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo. Masjid ini merupakan miniatur masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi yang terkenal akan kemewahannya.

2. Biaya pembangunan Rp 300 Miliar

Menurut data kementerian agama biaya pembangunan masjid Sheikh Zayed mencapai Rp 300 miliar, semua ditanggung oleh Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

3. Marmer dari Italia

Seluruh material lantai dan sebagian dinding masjid agung Sheikh Zayed  didatangkan dari Italia. Marmer ini didatangkan bertahap, pertama ke Jakarta baru kemudian diangkut melalui jalur darat ke solo setelah melalui proses Fabrikasi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut