get app
inews
Aa
Read Next : MUI Tangsel Minta Tempat Hiburan Malam di Tangsel Ditutup Saat Ramadhan

Niat Puasa Weton, Begini Bacaan Serta Tata Caranya

Senin, 14 November 2022 | 17:19 WIB
header img
Tata cara serta Bacaan Puasa Weton (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Konon puasa weton menjadi salah satu cara untuk meluluhkan hati seseorang bagi yang tengah dilanda bucin. Bagi masyarakat Jawa, puasa weton sudah tak asing lagi. Puasa weton yaitu memuasai weton atau tanggal lahir seseorang atau orang yang sangat dicintainya.

Niat puasa weton untuk orang yang dicintai mulai dicari-cari oleh para bucin.Konon energi spiritual dalam puasa weton sangat ampuh dalam membuat kekasih yang telah putus untuk terus mengingat kembali kisah cinta Anda. 

Puasa ini juga bisa membuat kekasih yang cuek menjadi lebih sayang dan perhatian, lho. Melalui puasa weton, maka Anda telah membuktikan kepada Tuhan bahwa niatan untuk kembali dengan kekasih bukanlah semata-mata karena ingin saja. 

Puasa ini dilakukan sebagai pembuktian kepada Tuhan, bahwa Anda rela berkorban demi dirinya. 

Niat puasa weton untuk orang yang dicintai

Dikutip dari kanal YouTube Guru Pengasihan, Senin (15/11/2021), berikut niat puasa weton pasangan demi mengembalikan cinta dan kasih sayang:

“Niat ingsun pasa ngapit kelahiran kelawan tulung dina telung bengi tanpo ti pati mangan lan ngumbe yen durung kasedya apa sing dadi kasedyaku.”

Tata Cara Mengamalkan Niat Puasa Weton untuk orang yang dicintai 

Setelah Anda tahu lafal niat puasa weton untuk pasangan, sekarang Anda harus mengikuti tata cara berikut:

1. Tentukan hari kelahiran pasangan

Anda harus tahu weton pasangan Anda. Jika pasangan Anda mempunyai weton Jumat Pahing, maka pada hari tersebutlah Anda menjalani puasa weton pasangan.

2. Mandi dengan kembang tujuh rupa 

Hal ini harus Anda lakukan untuk membersihkan diri dari energi-energi negatif yang menyelimuti diri Anda. Selain itu, mandi kembang tujuh rupa ini juga sebagai deklarasi puasa weton pasangan kita dalam melakukan tirakat batin ini. Mandi ini dilakukan tepat pukul 12 malam, dimana esok paginya Anda harus berpuasa. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut