get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Gowes Sepeda Temput Perjalanan Ratusan Kilometer,Pasutri Asal Purbalingga Tiba di Lokasi Muktamar

Minggu, 13 November 2022 | 15:40 WIB
header img
Pasutri pesepeda (gowes) dari Purbalingga berfoto bersama panitia penerima di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS (Foto: Humas Muktamar Muhammadiyah)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Pasangan Suami Istri (Pasutri) Arif Mulyono dan Nurlaili yang datang ke Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Kota Solo naik sepeda dari Purbalingga, akhirnya tiba di lokasi Muktamar, Auditorium UMS, Sabtu (12/11/2022).

Kedatangan pasutri ini memang telah ditunggu oleh pihak panitia. Sejak kabar pasutri yang juga anggota PCM Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ini nekat memilih bersepeda untuk bisa ikut hadir di acara Muktamar Muhammadiyah, yang jaraknya 300 kimlometer ini nama pasutri langsung menjadi perhatian.

Setelah selesai beristirahat, Nurlaili mengutarakan motivasi bersepeda menempuh perjalanan ratusan kilo dari Purbalingga untuk bisa hadir di acara Muktamar ini dalam rangka melakukan syiar Muktamar Muhammadiyah kepada masyarakat luas melalui sepeda.

"Biasanya kami bersepeda bersilaturahmi dengan komunitas sepeda luar kota  lainnya. Nah saat ini mau ada Muktamar kenapa tidak kita bersepeda untuk mensyiarkan muktamar Muhammadiyah  melalui bersepeda," kata Nurlaili saat ditemui Ketua Panitia Gowes Muktamar di Sekretariat Panitia Muktamar Gedung Edutorium KH.Ahmad Dahlan.

Nurlaili mengisahkan, ia dan suaminya bersepeda selama 3 hari 2 malam dari Purbalingga pada hari Kamis, 10 November 2022. Malam pertama di perjalanan, Nurlaili dan Arif Mulyono bermalam di Jatibarang, Purworejo di tempat Komunitas Sepeda Mini (Minions) Purworejo.

"Malam kedua kami singgah di rumahnya  Bapak Amin Rais  di Jogja. Kesannya luar biasanya. Kita happy," kata Nurlaili yang bersama Arif Mulyono tergabung dalam Komunitas Sepeda Mini Purbalingga yang bernama Mlipir.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut