get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Jalan Kaki Sejauh 68 KM dari Yogyakarta,Santri Madrasah Muallimin Tiba di Lokasi Muktamar

Minggu, 13 November 2022 | 15:19 WIB
header img
48 Santri Mu'alimin Yogyakarta mengikuti apel penyambutan peserta Longmarch (Foto:Humas Muktamar Muhammadiyah)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Puluhan santri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta tiba di Kota Solo setelah melakukan long march dari Kota Yogyakarta ketempat di mana Muktamar Muhammadiyah ke 48 digelar, Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Setibannya di Auditorium UMS tempat Muktamar Muhammadiyah ke 48 ini digelar, kedatangan para Santri Madrasah Mu'allimin Yogyakarta yang telah menempuh perjalanan sejuah 68 KM ini disambut Ketua Panitia Pusat Muktamar Marpuji Ali, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Aly Aulia, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Bambang Sukoco beserta jajaran, serta para ustaz dan musyrif pendamping.

Mereka berangkat dari Yogyakarta pada 10 November 2022. Para santri ini sengaja long march ke Kota Solo untuk menjadi bagian dari sejarah Muktamar Muhammadiyah, sekaligus Milad Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, 

Para santri ini berangkat dari Kota Yogyakarta sejak 10 November 2022. Dalam sambutannya, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta  Aly Aulia mengatakan kegiatan longmarch ini dalam rangka menyiarkan dan menggelorakan semangat kekaderan, semangat bermuhammadiyah dan semangat memajukan Indonesia mencerahkan semesta.

"Kami sampaikan terimakasih kepada panitia Muktamar yang telah menerima kami untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya para karyawan sudah disambut oleh panitia pada saat gowes," ucap Aly.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut