get app
inews
Aa Read Next : Diduga Takut Hendak Ditetapkan Tersangka Mantan Kades Gedongan Pingsan di Kejari Karanganyar

Kebakaran Lahan Kebun Nyaris Sambar Bangunan SDN II Winduhaji Kuningan

Selasa, 01 November 2022 | 17:41 WIB
header img
Lahan kosong di samping bangunan SD di Kuningan nyaris terbakar (Foto: Yudi/MPI)

KUNINGAN, iNewskaranganyar.id - Lahan kebun seluas ± 840 m ², milik H. Karja (60), warga Rt. 1/1, Blok Karanganyar, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan/Kabupaten Kuningan terbakar.

Terbakarnya lahan tersebut nyaris menjalar ke bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Winduhaji, yang dekat dengan lokasi kejadian.

Kejadian itu sendiri terjadi pada Senin (1/11/2022), sekitar pukul 10.30 WIB. Dari keterangan Kepala Sekolah SDN II Winduhaji Jojo Johana, terbakarnya lahan tersebut terjadi saat sedang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan pihaknya dirinya mendapat laporan dari salah seorang guru, bahwa ada kegiatan pembersihan lahan di kebun berjarak ± 2 meter dari bangunan samping timur sekolah dengan cara dibakar.

“Karena khawatir asap dari pembakaran tersebut mengganggu proses KBM, saya meminta kepada guru yang melapor untuk menegur para pekerja agar tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar lahan,” ungkap Jojo.

Namun, kata Jojo, pada pukul 10.30 WIB bekas pembakaran yang ditinggalkan para pekerja kembali menyala, disinyalir dari bara di rumput, ilalang, dan tunggul bekas pepohonan yang tertiup angin, kemudian kobaran api semakin membesar, serta sempat akan membakar bagian atap flapon bangunan sekolah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut