get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idulfitri Komandan SAR Karanganyar Prihanto Bagikan Paket Sembako Pada Lansia dan Anak Yatim

Dor! 2 Perampok Begas Emas Milik Lansia di jambi Ditembak Saat Disergap Polisi di Persembunyiannya

Selasa, 01 November 2022 | 14:26 WIB
header img
Melawan Petugas, Begal Emas Sepasang Lansia Roboh Ditembak Petuga (Azhari/MPI)

TANJAB TIMUR, iNewskaranganyar.id - Sepak terjang tiga kawanan perampok yang nekat membegal emas milik pasangan lansia di Paritbaru, Kelurahan Singkep, Kecamatan Muarasabak Barat, Tanjungjabung Timur, Jambi berhasil dihentikan tim Satuan Reserse Kriminal (satreskrim Polres Tanjab Timur.

Ketiga kawanan itu yakni Samsul (43), Eko (30) dan Aldi (17). Dua diantaranya  tersangka terpaksa ditembak petugas, yakni Samsul dan Eko lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Kawanan ini berhasil dilumpuhkan di tempat pelariannya di Desa Koto Baru Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi. Dalam pengakuannya, pelaku nekat melakukan aksinya karena tergiur perhiasan emas yang digunakan di leher korban, yakni Lau (71) istri dari Samsudin (57).

Wakapolres Tanjab Timur, Kompol Gokma Uliate Sitompul mengatakan, tersangka tergiur dengan perhiasan yang dipakai Lau sehingga ada niat untuk melakukan aksinya.

"Mulanya mereka datang untuk pura-pura berobat, saat korban lengah pelaku Eko mengambil pisau dapur di rumah korban dan mengarahkan ke perut korban. Tapi ditepis sehingga mengenai lengan kiri korban," tegasnya, Senin (31/10/2022).

Tidak lama kemudian, sambungnya, datang pelaku Eko sembari membawa sebongkah kayu memukul mulut, leher belakang dan kepala bagian atas korban.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut