get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polisi Tewas Usai Dibakar Hidup-hidup Oleh Istrinya yang Seorang Polwan 

Video Viral Napi di Bojonegoro Pesta Sabu dalam Sel, Petugas Mengaku Kecolongan

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 19:10 WIB
header img
Video viral Napi di lapas bojonegoro tengah berpesta Narkotika di lapas Bojonegoro *Foto: iNews.id)

BOJONEGORO, iNewskaranganyar.id - Jagat maya dihebohkan beredarnya video para Napi di sel tahanan Lembaga Pemasyarakan (Lapas) kelas 2A Bojonegoro tengah berpesta pora menghisap sabu.

Dalam video berdurasi 30 detik, napi duduk diduga penghuni salah satu blok tahanan berkumpul dalam satu sel. Beberapa napi duduk berkumpul dalam satu sel dan di antara mereka mengisap alat yang biasa digunakan untuk nyabu.

Polisi yang menerima video utupun langsung bergerak melakukan penggeledahan. Salah satu ruangan yang digeledah yakni blok 9, yang diduga menjadi tempat napi pesta sabu. Blok tersebut ditempati 28 napi dan semuanya di tes urine. Hasilnya, dua napi dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Kepala Lapas Kelas 2A Bojonegoro, Roni Kurnia mengatakan, pihaknya bersama petugas kepolisian masih melakukan pendalaman. Jika terbukti aksi tersebut dilakukan di lapas maka akan diproses hukum.

"Begitu video beredar, kami langsung cek dan geledah ruangan mereka. Sekarang masih pendalaman," katanya. 

Soal keamanan, Roni tidak menampik bahwa pihaknya kecolongan dengan beredarnya video tersebut. Alasannya, jumlah personel keamanan yang mengawasi sangat terbatas. Apalagi, jumlah narapidana terus bertambah.

"Saat ini ada 565 warga binaan yang berada di Lapas Kelas 2A Bojonegoro. Padahal kapasitas yang seharusnya hanya 175 orang," katanya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut