get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ilyas Akbar, Anggota Dewan Termuda di Karanganyar yang Bakal Jabat Wakil Ketua DPRD

Akbar Tandjung Blak-Blakan Dukung Anies Baswedan Jadi Capres, Kekuatan Golkar Terpecah?

Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:37 WIB
header img
Akbar Tandjung Blak-blakan dukung Anies Baswedan jadi Capres, kekuatan Golkar terpeca? (Foto: Okezone)

Sebelumnya, Politisi Senior Golkar sekaligus Dewan Kehormatan Akbar Tandjung secara terbuka mendukung Anies sebagai Presiden 2024. 

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung ketika memberikan sambutan di Taman Menteng, Rabu (5/10/2022). 

"Amiinnn (mengaminkan Anies jadi Presiden)," teriak sejumlah tamu undangan. 

Akbar yang juga salah satu aktivis angkatan 66 itu melihat Anies sosok yang sangat kuat menjadi Presiden 2024. Ia pun secara tegas bakal mendukung Anies.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi Presiden. Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ucap Akbar.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung masih konsisten dengan keputusan Munas dan Rapimnas Golkar yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. 

Menurut Doli, pernyataan dukungan Akbar Tandjung untuk Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat, karena sudah diusung Nasdem sebagai capres.

“Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” tutur Doli dalam keterangan, Rabu (5/10/2022).

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di Sindonews dengan judul "Konsisten Dukung Airlangga Jadi Capres 2024, Potensi Golkar Dukung Anies Kecil"

***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut