get app
inews
Aa
Read Next : Melihat Dekat Pantai Balekambang Malang, Saudara Kembar Tanah Lot Bali, Seperti Apa?

Kapolri Pastikan Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Sebanyak 125 Orang

Minggu, 02 Oktober 2022 | 22:30 WIB
header img
Simpang Siur, Kapolri Kapolri Tegaskan Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan 125 Orang (Foto: MPI)

JAKARTA,iNewskaranganyar.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan berdasarkan hasil tim investigasi korban korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, berjumlah 125 orang. Jumlah itu menyusut dari data yang disampaikan sebelumnya sebanyak 129 korban tewas. 

"Terkonfirmasi, terverifikasi yang meninggal jumlahnya, dari awal diinformasikan 129, saat ini data terakhir dari hasil pengecekan DVI dan Dinkes jumlahnya 125. Karena ada yang tercatat ganda," papar Kapolri saat memberikan keterangan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (2/10/2022) malam. 

Ia mengatakan, tim investigasi telah bekerja dan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa ini hingga menewaskan 125 orang.

Baca Juga: Video Detik-detik Kerusuhan Pasca Laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

"Kemudian tim penyidik untuk melakukan pendalaman lebih lanjut, untuk menginvestigasi secara tuntas dan nanti hasilnya akan kita sampaikan ke seluruh masyarakat," tuturnya.

Guna melakukan penyelidikan, kepolisian juga bakal memeriksa kamera CCTV dan mengumpulkan data-data yang ada di lapangan. 

Nantinya data-data itu akan digunakan jadi referensi mengenai dugaan adanya pelanggaran prosedur tetap untuk penanganan massa kerusuhan. 

"Tentunya perkembangan-perkembangan yang ada akan kita sampaikan yang jelas, kami akan serius dan akan mengusut tuntas, dan tentunya ke depan terkait dengan proses penyelenggaraan, proses pengamanan, yang nanti akan didiskusikan tentunya akan menjadi acuan dalam proses acuan pengamanan," katanya.


Berita ini sebelumnya telah tayang di Sindonews dengan judul "Kapolri Tegaskan Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan 125 Orang"

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut