get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Hobi Unik Kusumo Putro, Gemar Koleksi Lukisan Nyi Roro Kidul Hingga Rasakan Hal Gaib

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:30 WIB
header img
BRM Kusumo Putro miliki hobi cukup unik sangat gemar mengkoleksi Lukisan Nyi Roro Kidul (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Biasannya kebanyakan orang memiliki hobi itu mengumpulkan barang-barang antik dan unik.  Ada juga yang memiliki hobi mengumpulkan barang-barang mewah, mulai dari mobil mewah, tas mewah, sepatu, pakaian hingga jam. 

Tapi apa jadinya bila hobi yang dimiliki ini yaitu mengumpulkan lukisan-lukisan penguasa laut Selatan, Nyi Roro Kidul. Seperti yang ditekuni pria bernama Kusumo Putro ini memiliki hobi yang cukup unik. Yaitu mengkoleksi lukisan Nyi Roro Kidul.

Saat iNewskaranganyar.id menyambanginya, pria yang akrab disapa Kusumo ini tengah memandang dua buah lukisan berukuran cukup besar Nyai Roro Kidul yang terpasang di dinding rumahnya.


BRM Kusumo Putro gemar mengkoleksi Lukisan Nyi Roro Kidul (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

"Ini lukisan Nyai Roro Kidul menggunakan baju kebesarannya tengah bersiap menuju ke Kraton Ngayogyakarta untuk mengikuti suatu pertemuan. Disampingnya, juga lukisan Kanjeng Ratu Kidul yang hendak mandi,"ungkap Kusumo mengawali pembicaraan sambil menunjukan dua buah lukisan Nyai Roro Kidul, Sabtu (1/10/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut