Logo Network
Network

Inilah Amalan yang Membuat Badan Terasa Seperti Digigir Semut Saat Sakaratul Maut

Ratu Syra Quirinno
.
Kamis, 29 September 2022 | 19:45 WIB
Inilah Amalan yang Membuat Badan Terasa Seperti Digigir Semut Saat Sakaratul Maut
Amalan yang membuat Sakaratul Maut seperti terasa digigit semut (Foto: ilustrasi Bincang Syariah)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Kematian itu suatu hal yang pasti akan menghampiri semua mahluk yang bernyawa. Hanya masalah waktu saja kematian itu datang.Manusia tidak tahu kapan dan di mana takdir dirinya akan meninggal dunia, dan pasti akan merasakan sakaratul maut.

Namun ada amalan yang membuat sakaratul maut terasa seperti digigit semut. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA dalam sebuah tausiyahnya. Ia mengatakan, sakaratul maut pasti menghampiri setiap insan di dunia. Manusia tidak tahu kapan dan di mana takdir dirinya akan meninggal dunia, dan pasti akan merasakan sakaratul maut.

Ustadz Khalid Basalamah pun menyarankan kaum Muslimin untuk melakukan amalan yang membuat sakaratul maut seperti digigit semut. Amalan supaya mendapat sakarataul maut yang ringan dan tidak merasakan kesakitan besar.

Ketika waktu kematian tiba, kata dia, Malaikat Izrail akan mencabut nyawa seseorang. Proses mencabut nyawa seseorang oleh malaikat maut ini disebut sebagai sakaratul maut.

"Sesungguhnya mati itu punya sakarat. Apa itu sakarat? Sakarat adalah detik-detik yang menegangkan saat menunggu, karena tidak tahu kapan datangnya," kata Ustadz Khalid Basalamah, dikutip dari kanal YouTube Al Haqq Dakwah Portal.

Ketika malaikat maut akan mencabut nyawa, orang tersebut akan mengalami sakaratul maut yang sangat menyakitkan dengan rasa sakit yang belum pernah dialami sebelumnya.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini