get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Sumbang Sapi Kurban Simetal Berbobot 650 kg di Karanganyar 

PDIP Tanggapi Video Viral Puan Cemberut Saat Lempar Kaos: Mungkin Dia Lelah!

Kamis, 29 September 2022 | 09:13 WIB
header img
PDIP Tanggapi Video Viral Ekspresi Cemberut Puan Maharani (Foto: MPI)

JAKARTA,iNewskaranganyar.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespon video viral ekspresi cemberut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat membagikan kaos ke masyarakat saat kunjungan ke Jawa Barat (Jabar).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Trimedya mengatakan bahwa Puan juga manusia. Menurutnya, saat acara tersebut, Puan sudah lelah sehingga ada kesan seperti itu yang muncul, padahal Puan lebih sering tersenyum saat turun ke bawah.

"Mba Puan juga manusia, mungkin saja pada waktu itu lelah sehingga ada kesan seperti itu, cuman sepanjang yang saya tahu selama turun-turun ke bawah ini beliau senyum terus," kata Trimedya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (29/9/2022).

Trimedya melihat, sentimen itu menunjukkan bahwa Puan ini menjadi kandidat capres yang tidak boleh sama sekali memiliki celah, sementara calon lain tidak mengapa jika memiliki celah. Dan ia pun kembali menegaskan bahwa tidak ada maksud apa-apa dengan Puan yang berekspresi seperti itu.

"Mba Puan ini kan enggak boleh ada celah dikit, kalau yang lain-lain kan calon lain ada celah enggak apa-apa. Dan ketiga itu tidak ada maksud apa-apa dengan sikap seperti itu," ujarnya.

Dia menambahkan, popularitas Puan dalam waktu singkat ini luar biasa percepatan angkanya. Bukan hanya diperbincangkan, tapi juga diperhitungkan.

"Kita kan apa yang bisa kita lakukan kita lakukan. Karena kita melihat mba ini selain ya memang bisa dijual ke masyarakat, kan percepatannya luar biasa, setahun kan ini dia ramai dibicarakan, dan intensi mba Puan 6 bulan ini, 4 bulan 6 bulan cuman, sudah diperbincangan, sudah diperhitungkan ini luar biasa itu," ungkap Anggota Komisi III DPR ini.

Trimedya menegaskan, tidak ada satu orang pun yang tidak pernah melakukan kesalahan, ataupun tergelincir. Karena bagaimanapun Puan Maharani juga manusia yang mungkin saat itu lelah.

"Dia (Puan) kan juga manusia, mungkin ada kelelahan, mungkin juga itu apa tim yang ambil kaosnya lama. Kok giliran Mba Puan yang melempar itu jadi masalah.

Karena kan enggak mungkin, apalagi ini dibagi satu-satu satu begitu enggak mungkin. Sementara setiap ke daerah beberapa kali gua ikutin waktunya jam, gitu loh. Dan itu yang udah mengatur protokol," sesalnya.
Namun demikian, menurut Trimedya, kejadian yang viral ini tentu akan menjadi bahan evaluasi di PDIP.

"Oh iya pasti (dievaluasi PDIP) dong, pasti dong," tandasnya.


Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "Viral Video Puan Cemberut saat Lempar Kaos, PDIP: Mungkin Dia Lelah!"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut